Saturday, March 3, 2007

cewek yang opurtunis

Halo.. semua…..
Kemaren tuh team doker cinta dapet bahasan yang menarik neh……
ada cowok yang stress banget mikirin masalahnya…dari logatnya dia tuh mseh kuliah.

jadi cerpennya begini neh…..

alkisah ada co yang punya pacar…..
terus…. Setelah beberapa lamanya berpacaran, inti masalah pun datang…
inti masalah ini adalah seorang cewek laen yang konon jatuh cintrong juga ama neh cowok…… ( lo.. play boy juga yah boss..)
sebenernya ne cewek ga masuk kriteria cewek idaman si cowok seh, “yahhhh… not my type lah…” (hueks…. Kayak muladi ajah). Tapi karena cewek ini baiiik banget plus perhatian, jadinya tuh cowok mutusin pacarnya dan memutar arah kapalnya menuju si cewek tadi (“huuuuhhh dasar cowok”, pasti gitu deh mikirnya kan… ntar dulu… bagian terbagusnya baru aja mulai). Ga berapa lama pacaran tersiarlah kabar dari merpati pos (kabar burung maksudnya).. Ssstt.. si cewek selingkuh…!!!!!

Alangkah hancuernya perasaan neh cowok, karena die tuh dah terlanjur eh.. jatoeh cintrong bangetz bo’…. Terus… die seterezz. (halah).terusss dienya ga mau hubungin si cewek punya hp, setelah seminggu baru keberanian nya tuh muncul… itu pun cuman tuk MC doankz.. (wah..wah… wah..parah neh.. ga bisa di rekrut jadi team doktercinta. sorry yah boss ga makusud nyindir neh..) untungnya si cewek ngambil inisiatif untuk jelasin tuh semua …. Dan.. sampe sekarang tuh si cowok mseh mikir gimana lanjutannya

Nah.. pas tuh cowok cerita soal masalahnya dia, dokter langsung nanya umur tuh cewek, ternyata usianya dah mateng, tinggal petik doang (ini bukti boss kalo yang minat ama doktercinta bukan cuman cewek – cewek smu ajah)

Nah.. dokter Tanya lagi alasan tuh cewek selingkuh
Jawaban dia “waktu di telpon dok, dia bilang kalo cowok itu lebih mapan dan keluarganya tajir dan dia berpendidikan sarjana” “tapi dok sebenarnya dia tuh ga cinta ama tuh cowok dan maseh mau tetap berhubungan dengan saya dok”

Apakah itu memang sebuah alasan…???

Dalam kasus ini alasan itu tidak terbukti kebenarannya, karena tuh cowok belon di kenalkan secara langsung pada bonyok tuh cewek (hah.. di bogem siapa tuh dok..?). sebenarnya ada beberapa alternatif untuk menyelesaikan ini masalah yang udah dokter anjurkan namun si cowok maseh aja buat alasan untuk menghindar dari solusi ini

Pertama…: dokter nyaranin untuk bertemu dengan ortunya si cewek (yee…udah ga bonyok lagi). Dengan maksud berkenalan dan menunjukkan kalo dia itu pantas untuk jadi pendampingnya si cewek…, emang dari segi status yang dia hanya mahasiswa tentu kalah pamor, tapi sebenarnya itu bisa ditutupin kalau seandainya dia itu mencari kerja sambilan karena orangtua yang hanya memprioritaskan kebahagiaan anaknya akan sulit untuk di bujuk dengan modal mahasiswa saja kan….

Yang kedua….: dokter menyarankan agar ni cowok mensupport si cewek dari balakang (bah…!!) untuk menolak perjodohan itu, tapi… lagi – lagi dia ga mau dengan alasan kalo di depan tuh cewek dia akan mengiyakan segalanya.

Belakangan dokter tau kalau tuh cewek ga mau pacaran ama dia dan lebih memilih si cowok dengan alasan materi dan klien kita ini mo dijadiin selingkuhannya (wah kelewatan nih cewek) langsung dokter Tanya balik ke dia, “kalau begitu kamu tinggal milih deh, mau di duain dan jadi pecundang cinta (bukan seorang pecinta seperti yang di akuinya) selamanya atau mutusin untuk ninggalin dia” .

Tapi lagi – lagi dia berkilah, kalau dia ga mau di dua in tapi belum siap untuk ningalin dia.

Maka dari itu…, dokter menjatuhkan vonis yang sangat berat untuk dia, dan selama team doktercinta ada ini belum pernah kami lakukan.

Dokter memvonis seperti ini ( jreng...jreng.)

( c0-doktercinta ) : kalo gitu boss…. Selama kamu masih plin – plan dan ga netapin hati kamu, selamanya lo bakalan terpedaya kayak gini…

( c0-doktercinta ) : lo harus netapin hati donk boss lo kan laki – laki masa cemen neh…


Kejam banget gas eh gw…..??? :P

Tapi sebenarnya ada alasan untuk itu….
dia seorang mahasiswa, sudah sewajarnya hati nya itu teguh dan tahan banting. Cowok itu harus bisa mengendalikan cintanya akan ke mana bukan nya dia yang di kendalikan oleh cinta.. ( esmosi.. saya…!!! Pesen es..teler satu…!!! Maknyosss..)

intinya dari nyi roro kidul di atas…( ngalor ngidul kale.. ) ups maaf kanjeng ratu…:P

siapapun orangnya adalah oportunis sejati…,dan untuk itu kita harus bertindak hati – hati terutama dalam percintaan orang yang sudah dewasa seperti itu, segala aspek pendukung hidup sukses akan ikut dilibatkan. Berbeda dengan percintaan anak SMU yang hanya sekedar Having Fun ajah. so… buat yang baca dan maseh duduk di bangku sekolah, mungkin ini ga akan terlalu berguna, tapi paling tidak team doktercinta berharap ini bisa jadi masukan untuk adek pelajar sekalian untk menghadapi percintaan kuliah yang berbeda serambut ama yang namanya nafsu….. terima kasih ya….

(sekedar petuah dari ricky san yang psikolog neh..) Emang pada saat umur seseorang udah mateng, cara berpikirnya itu akan berubah sedikit lebih realistis, (ya.. walau pun dasarnya cewek tuh tetep ga berubah, tetep menggunakan perasaan) . Tapi kalo udah dewasa, cewek- cewek pada kebanyakan akan menjadi lebih opurtunis. Karena ini menyangkut masa depannya kelak. Berbeda dari laki – laki, saat dia beranjak dewasa, pikirannya tuh emang sama – sama realistik, tapi… dasarnya berubah, dari dasar seorang pemimpi dengan penuh khayalan, menjadi nafsu pemangsa ( ya.. semacam upgrade gitu lah..).

No comments: